Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Elektabilitasnya Tertinggal Jauh Dari Ahok, Yusril Tak Percaya Hasil Survei SMRC

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 27 Juli 2016, 01:58 WIB
Elektabilitasnya Tertinggal Jauh Dari Ahok, Yusril Tak Percaya Hasil Survei SMRC
rmol news logo Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra, santai dalam menanggapi hasil survei terbaru Saiful Mujani Research Consulting (SMRC) terkait Pilkada DKI Jakarta.

Yusril tak percaya temuan SMRC yang menyebut elektabilitasnya masih jauh tertinggal dibanding Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Kalau Saiful Mujani kan grup sana, jadi kalau teman sendiri di-upgrade 10, lawannya diturunkan 10," kata Yusril di Jakarta, Selasa (26/7), seperti dilansir RMOLJakarta.

SMRC melakukan beberapa simulasi dalam survei terhadap 646 responden yang dilakukan dengan metode wawancara. Pertama, survei dilakukan dengan simulasi terbuka tanpa memberikan pilihan nama tokoh terhadap responden yang diwawancarai. Hasilnya, elektabilitas Ahok 36,6 persen.

Di posisi kedua ada nama Yusril Ihza Mahendra dengan 2,8 persen, dan di posisi ketiga Sandiaga Uno dengan 2,1 persen. Sementara tokoh-tokoh lainnya memiliki elektabilitas di bawah 1 persen.

SMRC juga melakukan simulasi terbuka dengan memberikan daftar 22 nama calon gubernur. Nama Ahok pun masih berada di posisi teratas.

Yusril Ihza Mahendra tetap menempati posisi kedua. Namun, elektabilitasnya meningkat menjadi 10,4 persen.

"Kalau di survei lain saya dengan Pak Ahok bedanya tidak jauh, Pak Ahok 55 persen saya 45, Pak Ahok 43 persen, saya 34," demikian Yusril. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA