Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Haedar Nashir: Dunia Islam Harus Bersatu Melawan Terorisme

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 05 Juli 2016, 12:26 WIB
Haedar Nashir: Dunia Islam Harus Bersatu Melawan Terorisme
rmol news logo Aksi bom bunuh diri terjadi di banyak negara. Bom terakhir meledak di Turki, Arab Saudi, bahkan hari ini juga melanda Indonesia, tepatnya di Mapolresta Solo.

Karena itu, terorisme adalah musuh dunia, maka diperlukan kerjasama internasional yang solid, terbuka, objektif, dan sungguh-sungguh dalam memerangi kejahatan global itu, terutama dari kalangan Islam.

"Dunia Islam harus bersatu melawan segala bentuk terorisme dan organisasi yang berada di belakangnya agar tidak menjadi area penghancuran bangsa di kawasan Timur Tengah dan belahan dunia lainnya," ujar Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, (Selasa, 5/7).

"Langkah sistematis semua bangsa dan negara sangat diperlukan untuk melawan terorisme dan memotong akar masalah serta aktor-aktor di belakangnya sehingga tercipta tatanan dunia damai dan berkeadaban utama," sambungnya.

Menurutnya, hanya dengan usaha yang sungguh-sungguh untuk membasmi terorisme pelaku dan penanggung jawab teror dapat diidentifikasi, diadili, dan dihukum berat. Dia yakin hanya dengan niat dan tekad serta usaha yang dilandasi oleh nilai-nilai kemanusiaan yang tulus dan sungguh-sungguh maka terorisme dapat dihentikan.

"Seluruh umat manusia tidak boleh kehilangan optimisme dalam memerangi terorisme. Semoga Allah memberikan kekuatan kepada kita dalam menegakkan dunia yang aman, damai, dan bermartabat mulia," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA