Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Humanis, Relawan Jokowi Cari Cagub DKI Alternatif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 23 Juni 2016, 09:09 WIB
Humanis, Relawan Jokowi Cari Cagub DKI Alternatif
net
rmol news logo Seluruh kelompok relawan dari 23 organisasi yang terhimpun dalam relawan Jokowi menggelar pertemuan konsolidasi melalui momentum buka puasa bersama di Hotel Alia Cikini Jakarta Pusat, tadi malam (Rabu, 22/6).

Di antara para kelompok relawan itu adalah Seknas Jokowi, Bara JP, Projo, Kornas Jokowi, Almisbat, RKIH, Duta Jokowi, JNIB, KIB, Sekber Jokowi, Gerak Indonesia, GRI, dan Jasmev.

"Setelah hampir sekitar 20 bulan, ini adalah untuk pertama kalinya kami berkumpul dalam rangka mengkonsolidasikan dan menyatukan kembali kelompok relawan Jokowi," ungkap Ketua Umum Gerak Indonesia Emi Sulyuwati dalam keterangannya pagi ini.

Selain masalah nasional, mereka juga menyinggung dinamika politik di DKI Jakarta jelang pelaksanaan Pikada 2017. Dalam kesempatan itu, masing-masing organisasi relawan diminta memberikan pandangan mengenai kriteria pemimpin yang bisa membawa perubahan dan melaksanakan visi pemerintahan Jokowi di DKI Jakarta.

Dari mayoritas organisasi relawan sepakat bahwa DKI haruslah dipimpin oleh sosok yang mampu membawa perubahan, dapat mengedepankan dialog secara humanis dalam menyelesaikan setiap masalah yang ada di Ibukota.

"Kami menginginkan seorang pemimpin alternatif yang mampu mengedepankan dialog secara humanis, menyelesaikan masalah yang ada di Jakarta secara santun dan berprinsip kemanusiaan, dan tidak menggunakan cara-cara represif dan emosional," tegas aktivis perempuan yang ikut memimpin gerakan mahasiswa pada masa Reformasi 98 ini. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA