Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tolak Partai, Gus Mis Curiga Teman Ahok Mulai Berpolitik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 15 Juni 2016, 10:59 WIB
Tolak Partai, Gus Mis Curiga Teman Ahok Mulai Berpolitik
gus mis
rmol news logo Relawan Gubernur DKI Jakarta Basukit T. Purnama yang tergabung dalam Teman Ahok diimbau kembali ke khittah.

Teman Ahok tidak perlu lagi ngotot mendukung jagoannya maju lewat jalur independen. Mengingat, dukungan partai sudah banyak, bahkan sudah mencukupi syarat untuk mengusung pasangan calon.

Imbauan tersebut disampaikan intelektual muda Nahdlatul Ulama yang juga simpatisan Ahok, Zuhairi Misrawi.

"Teman Ahok lahir sbg antisipasi jika Ahok tidak didukung partai. Kini, banyak partai yg dukung Ahok. Mestinya Teman Ahok kembali ke khitah," ungkapnya seperti dikutip dari akun Twitter @zuhairimisrawi.

Terkait cuitan tersebut, salah seorang follower-nya mempertanyakan kenapa banyak partai baru menyatakan dukungan setelah Teman Ahok banyak memperoleh dukungan KTP sebagai syarat maju lewat jalur perseorangan.

Menurutnya hal itu tidak perlu dipersoalkan. "Tidak masalah kan, Ahok didukung partai dan banyak warga. Saling melengkapi," tegas Zuhairi yang pada Pileg lalu diusung PDI Perjuangan.

Justru dia curiga kenapa Teman Ahok ngotot mendorong Ahok maju lewat non-partai. "Kini, Teman Ahok terlihat berpolitik. Saya tidak tahu ada udang apa di balik batu mereka ini," tandas jebolan Universitas Al-Azhar, Kairo yang akrab disapa Gus Mis ini.

Ahok sendiri kemarin memang menyampaikan bahwa kelompok relawan yang tergabung dalam Teman Ahok mendorong dirinya maju lewat jalur independen karena khawatir tidak didukung parpol. Mengingat saat ini banyak dukungan partai, dia akan bertanya ke Teman Ahok.

"Dulu kan kita hanya berpikir, teman-teman Ahok khawatir saya enggak bisa ikut gitu kan. Makanya sekarang saya mau tanya mereka maunya gimana," ungkapnya.

Soal Teman Ahok yang menolak mantan Bupati Belitung Timur diusung partai sudah ramai diberitakan sebelumnya. Bahkan pendamping ahli Teman Ahok yang juga bekas komioner KPU, I Gusti Putu Artha, mengatakan ada temannya yang mengancam membuang KTP jika Ahok maju lewat partai. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA