Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

TSC 2016

Babak Pertama, Persipura-Persija Masih Imbang 1-1

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Jumat, 29 April 2016, 20:58 WIB
Babak Pertama, Persipura-Persija Masih Imbang 1-1
ilustrasi/net
rmol news logo Partai pembukaan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 yang mempertemukan antara Persipura Jayapura lawan Persija Jakarta masih imbang 1-1 di babak pertama.

Kick off TSC yang dihadiri Presiden Joko Widodo ini berlangsung di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Jumat malam (29/4).

Permainan baru berjalan 12 menit, pemain Persija Ambrizal Umanailo berhasil memasukkan si kulit bundar ke gawang Persipura yang dijaga Yoo Jae Hoon.

Tidak mau kalah di kandang sendiri, kesebelasan Tim Mutiara Hitam langsung membangun kekuatan. Alhasil, gol Persija itu dibayar lunas oleh Persipura lewat titik penalti, setelah Yustinus Pae yang dijatuhkan di kotak terlarang, James Koko Lomell yang dipercaya mengeksekusi berhasil mengelebui penjaga gawang Persipura Andritany Ardhiyasa.

Berikut dua kesebelasan dari Persipura dan Persija yang diturunkan.

Persipura: Yoo Jae Hoon (PG), Bio Paulin Pierre, Izaac Johanis Wanggai, Ricardo Salampessy, Rony Esar Beroparay, Yustinus Pae, Ian Louis Kaben, Nelson Alom, Boaz Theofilus Erwin Salosa, Foday Boakay Eddy, dan James Koko Lomell, dengan pelatih Jafri Sastra.

Persija: Andritany Ardhiyasa (PG),jip Andik Rendika Rama, Ismed Sofyan, M. Rezaldi Hehanusa, Maman Badul Rahman, Willian Silva Costa Pachecho, Ambrizal Umanailo, Ade Jantra Lukmana,  Soonhak Honk, Rachmat Afandi, dan Susanto Tan, dengan pelatih Paulo Camargo.

Dan untuk laga panas ini diwasiti oleh Thoriq M Alkatiri dengan dua asisten wasit Bambang Syamsudar dan Nurhadi.

Untuk diketahui, TSC atau Indonesia Soccer Championship (ISC) adalah liga sepakbola alternatif sejak Indonesia Super League (ISL) dihentikan, karena pembekuaan PSSI oleh Pemerintah. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA