Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Walkot Tangsel Apresiasi Kiprah Dompet Dhuafa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 11 April 2016, 17:27 WIB
Walkot Tangsel Apresiasi Kiprah Dompet Dhuafa
walikota tangsel
rmol news logo Kiprah lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa mendapat apresiasi dari Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany.

Karena Dompet Dhuafa, terutama Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) telah banyak melakukan kegiatan sosial, khususnya dalam bidang kesehatan di wilayah Kota Tangsel.

Atas kiprah tersebut, dalam dalam kegiatan Kampanye Temukan Obati Sampai Sembuh Tuberkulosis (TOSS TB) LKC Dompet Dhuafa di Area Car Free Day BSD Tangerang Selatan, kemarin, Airin menyampaikan terima kasih.

"Saya berharap bahwa kegiatan Dompet Dhuafa tidak hanya dilakukan kegiatan pada tahun ini saja tetapi bisa dilakukan dari tehun ke tahun," ungkap Airin.

Airin juga berharap LKC Dompet Dhuafa dapat bekerjasama dengan Puskesmas yang ada di Wilayah Kota Tangsel.

"Karena kami pun punya program untuk bisa menuntaskan penyakit TB yang ada di masyarakat Tangerang Selatan," kata Airin.

Sementara itu Wakil Direktur LKC Dompet Dhuafa dr Yeni Purnamasari menyebutkan, kegiatan Kampanye TOSS TB yang bertajuk Gerakan Keluarga Menuju Indonesia Bebas Tuberkulosis tersebut sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari TB Sedunia 2016.  

Selain Kampanye TB di Area Car Free Day BSD, sebagai puncak rangkaian kegiatan memperingati Hari TB Sedunia 2016, LKC Dompet Dhuafa melakukan kegiatan Kampanye Tb melalui radio dan Ketuk 15.000 pintu di seluruh Indonesia untuk mensosialisasikan dan menemukan penderita TB.

"LKC Dompet Dhuafa juga melakukan kegiatan ketuk 1.500 pintu di wilayah Tangerang Selatan," kata dr. Yeni.

Puncak rangkaian Kegiatan TB LKC Dompet Dhuafa ditutup dengan pelepasan balon yang dilakukan oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA