Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

'Jeruk Makan Jeruk', Menteri Yuddy Rusak Hubungan Sesama Anggota Kabinet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 05 Januari 2016, 17:49 WIB
'Jeruk Makan Jeruk', Menteri Yuddy Rusak Hubungan Sesama Anggota Kabinet
Yuddy Chrisnandy
rmol news logo Rapor Akuntabilitas Kinerja Kementerian/Lembaga yang disampaikan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandy Yuddy Chrisnandi kemarin terus menuai kritik.

Pasalnya, Kementerian PAN-RB tidak berwenang memberikan penilian K/L tertentu karena pihak yang berwenang memberikan penilaian adalah Kantor Staf Presiden (KSP). Institusi yang menggantikan tugas UKP4 pada era SBY itu bukan tupoksi Kementerian PAN-RB.

"Karena akan sama saja 'jeruk makan jeruk," jelas Direktur Eksekutif Institut Proklamasi, Arief Rachman, dalam keterangan persnya (Selasa, 5/1).

Selain itu, momentum yang diambil Yuddy untuk mempublikasikan rapor akuntabilitas kinerja K/L juga dipertanyakan. Karena momentum 1 tahun pemerintahan sudah lewat yaitu pada 20 Oktober 2015.

"Kami menyimpulkan bahwa Menteri Yuddy Chrisnandy akan merusak hubungan antarsesama anggota Kabinet Kerja karena telah berusaha mendeskreditkan kementerian/lembaga lain atas nama penilaian akuntabilitas kinerja yang serampangan, tendensius dan cenderung ngawur," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA