Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harus Ada Jaminan Agar PNS Jakarta Berani Melakukan Terobosan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 20 November 2015, 19:05 WIB
Harus Ada Jaminan Agar PNS Jakarta Berani Melakukan Terobosan
ahok
rmol news logo Daya serap APBD yang sangat rendah dinilai cukup mengganggu pembangunan Jakarta.

Untuk mengatasinya, Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama harus punya kemampuan mendorong atau memotivasi perangkat dan aparatur daerah sebagai pelaksana pembangunan, sehingga PNS Pemprov DKI Jakarta berani menjadi pelaksana dan penanggung jawab berbagai proyek pembangunan.

Demikian disampaikan anggota DPD RI, Fahira Idris, dalam keterangannya (Jumat, 20/1) terkait hari ini genap satu tahun Ahok memimpin Jakarta.

Menurutnya, perlu diberikan jaminan dan perlindungan sehingga berani mengambil terobosan-terobosan untuk menerabas hambatan pembangunan di Jakarta.

"Saya melihat ada ‘ketakutan massal’ sehingga PNS tidak berani ambil resiko menjalankan program-program pembangunan yang sebenarnya cukup mendesak segera direalisasikan. Selama semua prosesnya sesuai ketentuan undang-undang dan semua terobosan dikonsultasikan, gubernur harus siap pasang badan," tandas senator asal Jakarta ini.

Sebelumnya, Fahira mengakui dalam satu tahun ini sudah ada capaian yang diraih, tetapi belum mengembirakan. Menurutnya, Jakarta masih dibelit banyak masalah. Misalnya, banjir, dan sampah, dan rendahnya serapan anggaran. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA