Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakil Ketua MPR Apresiasi Kemenangan AKP di Pemilu Turki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 04 November 2015, 20:22 WIB
Wakil Ketua MPR Apresiasi Kemenangan AKP di Pemilu Turki
hnw
rmol news logo Partai berkuasa di Turki, Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP), memenangi pemilihan umum yang digelar Minggu kemarin (1/11). Kemenangan mengejutkan ini diapresiasi banyak kalangan, termasuk dari Tanah Air.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS yang juga Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid menyambut baik kemenangan AKP tersebut. Menurutnya, Turki saat ini memang membutuhkan stabilitas politik yang kuat, terutama karena Turki berbatasan langsung dengan Suriah yang saat ini masih dilanda konflik.

"Kita harus apresiasi kemenangan AKP. Meski bukan partai Islam, namun AKP berhasil membawa umat Islam di Turki terhindar dari ancaman radikalisme ISIS," jelas Hidayat dalam konferensi pers penutupan Mukernas PKS di Hotel Bumi Wiyata Depok, Rabu (4/11). (Baca: Mengejutkan, Partai Penguasa Menang Mutlak dalam Pemilu Turki)

Dia menjelaskan, ancaman radikalisme di Turki jauh lebih besar dibandingkan Indonesia. Selain faktor geografis yang dekat wilayah Suriah, Turki juga dihadapkan pada ancaman situasi yang jauh lebih rumit.

"Beberapa waktu lalu Turki dirundung serangan bom ISIS yang menewaskan banyak orang. Dengan kemenangan AKP, tentunya sebagai sesama umat Islam kita berharap umat Islam di Turki tidak mudah terprovokasi," terang HNW, sapaan akrabnya.

Mantan Presiden PKS ini berharap umat Islam di Turki terus menjaga soliditasnya untuk tetap hidup dalam alam demokrasi. Menghindari tindakan kekerasan adalah ajaran Islam dan HNW melihat sejauh ini Erdogan dan AKP berhasil menjaga rakyat Turki untuk tidak larut terlalu dalam dengan konflik di Suriah. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA