Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dompet Dhuafa Edukasi Penggunaan Masker N95 Bagi Siswa SD

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 09 Oktober 2015, 20:48 WIB
Dompet Dhuafa Edukasi Penggunaan Masker N95 Bagi Siswa SD
rmol news logo Dompet Dhuafa turut ambil bagian dalam meringankan beban warga yang terkena dampak asap. Hari ini, Dompet Dhuafa melakukan sosialisasi dan pembagian masker untuk dewan guru dan siswa di SDN 15 Desa Palemraya Indralaya Utara, Ogan Ilir, Sumatera Selatan .

Setelah melakukan pengenalan dan edukasi penggunaan masker N95 di sekolah tersebut, tim Dompet Dhuafa juga melakukan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan di Desa Palemraya Indralaya Utara, Ogan Ilir sebagai bagian dari aksi layanan sehat dari Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa Sumatera Selatan.

"Alhamdulillah, beberapa dokter, tim medis, dan relawan sehat dikerahkan untuk melayani masyarakat dengan ramah dan telaten yang disambut dengan sangat antusias oleh masyarakat setempat,"ujar Defri, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sumsel dalam siaran persnya.

Melalui Disaster Management Center (DMC), Dompet Dhuafa sendiri telah mendistribusikan sebanyak 55.792 masker ke enam wilayah di Sumatera dan Kalimantan.

Wilayah pembagian dan jumlah masker yang dibagikan yakni, Palembang 16.410 masker, Jambi 18.622 masker, Padang  5.100 masker, Riau  9.660 masker, Medan 2.000 masker, dan Pontianak  4.000 masker. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA