Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Kongres XIX, GMNI Bekasi Sudah Siapkan Jagoan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 26 Agustus 2015, 21:50 WIB
Jelang Kongres XIX, GMNI Bekasi Sudah Siapkan Jagoan
rmol news logo Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) akan menggelar Kongres XIX pada 5 September hingga 9 September mendatang di Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

DPC GMNI Bekasi memastikan akan mengusung kadernya untuk maju sebagai calon Ketua Presidium periode 2015-2016 dalam Kongres XIX GMNI yang rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, yang juga Alumni GMNI.

Rekomendasi tersebut berkaitan dengan Kader DPC GMNI Bekasi sudah menempuh jenjang hingga Kader Tingkat Pelopor (KTP).

"Pengurus Presidium harus melewati tahap proses Kaderisasi yang matang. Agar organisasi kader ini lebih baik dimasa yang mendatang," kata Ketua DPC GMNI Bekasi, Abdul Basir kepada awak media, Rabu (26/8).

Meski demikian, kongres tetap akan membahas setidaknya seperti program, walaupun pergulatan untuk menokohkan figur ketua baru lebih menarik perhatian.

Selain itu, dia menambahkan, meski telah bermunculan kandidat sebagai calon ketua Presidium dari cabang lain, isu permasalahan di daerah lebih penting untuk dibawa ke Kongres. Apalagi permasalahan otonomi daerah sering bertentangan dengan pemerintah pusat.

"Tokoh muda sudah harus saatnya siap bekerja membangun Indonesia yang lebih baik. Apalagi pembangunan Indonesia dan masing-masing daerah kota/kabupaten sudah harus menerapkan Tri Sakti Bung Karno," jelas Basir.

Mahasiswa yang aktif di Universitas Islam 45 Bekasi ini menambahkan, setidaknya kader marhaenis sudah mulai siap pembahasan mewujudkan kedaulatan maritim indonesia melalui Tri Sakti Bung Karno sesuai tema Kongres XIX GMNI.

"Kami mempunyai Kader terbaik buat bursa calon Ketua Presidium. Tapi pada saat ini kita sudah harus mempersiapkan diri untuk Indonesia menerapkan Tri Sakti Bung Karno," tegasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA