Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Din Syamsuddin: Ada Empat Calon yang Layak Menjadi Ketum Muhammadiyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 05 Agustus 2015, 19:15 WIB
Din Syamsuddin: Ada Empat Calon yang Layak Menjadi Ketum Muhammadiyah
din syamsuddin saat memilih
rmol news logo Ketua Umum PP Muhammadiyah demisioner, Din Syamsiddin, menyebut ada empat tokoh yang layak untuk menggantikannya.

"Siapa yang menonjol itu tidak masalah. Saya dengar yang masuk ada empat orang masuk menjadi calon ketua umum masing-masing Haedar Nashir, Yunahar Ilyas, Syafiq A Mughni, dan Abdul Mu’ti," ujar Din di arena Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar, Rabu (5/8).

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu tahu persis probadi keempat orang yang saat ini masih menjabat anggota PP Muhammadiyah tersebut.

"Saya tahu persis karena mereka kawan saya dan memenuhi syarat. Mereka tentu ada perbedaan dan tentu setiap individu ada lebih di sini dan sana,” katanya, seperti dikutip dari muhammadiyah.or.id.

Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar saat ini sedang memasuki sidang pleno III dengan agenda memilih 13 formatur tetap. "Insya Allah, hasilnya akan diketahui publik besok,” demikian Din.

Sebagaimana diketahui sebanyak 2.568 peserta memiliki hak suara sudah memilih 13 orang formatur dari 39 nama calon. Sebanyak 13 formatur itu yang nantinya akan menentukan ketua umum periode 2015-2020. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA