Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ortom Pemuda Dukung Alumni Pimpin Muhammadiyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 03 Agustus 2015, 18:13 WIB
Ortom Pemuda Dukung Alumni Pimpin Muhammadiyah
Syaharuddin Alrif (kanan)
rmol news logo Silaturrahim Nasional alumni Pemuda Muhammadiyah baru saja digelar di Ballroom Hotel Clarion, Makasar (Senin, 3/8). Silatnas yang digelar PP Pemuda Muhammadiyah di bawah kepemimpinan Dahnil Anzar Simanjuntak ini dalam rangka menyemarakkan muktamar Muhammadiyah.

"Alhamdulillah acara berjalan lancar dengan suasana santai dengan penuh keakraban," jelas Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah Syaharuddin Alrif saat dihubungi sesaat lalu.

Tampak sejumlah mantan mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah seperti Din Syamsuddin, Hajriyanto Y Thohari, Imam Addarulqutni, Abdul Mu'ti, Izzul Muslimin, dan Saleh Partaonan Daulay.

Juga hadir alumni Pemuda Muhammadiyah lainnya antara lain Ali Taher Parasong, Anwar Abbas, Nadjamuddin Ramly, Busyro Muqoddas, Syarifudin Anhar, Dahlan Rais, dan juga tampak Soetrisno Bachir dan ratusan alumni dari tingkat ranting hingga pusat.

Syahar menjelaskan, silatnas tersebut untuk mempererat silaturrahmi antaralumni organisasi otonom Muhammadiyah tersebut. "Ini sekaligus agar kader-kader yang sudah berhasil bisa mentransfer keberhasilannya," ungkap anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan ini.

Selain itu, silatnas juga bertujuan untuk mengumpulkan gagasan-gagasan mantan aktivis Pemuda Muhammadiyah yang akan dibawa nanti di forum Muktamar Muhammadiyah. (Baca: Inilah 39 Nama Calon PP Muhammadiyah yang Akan Dipilih Muktamirin)

"Dari 39 calon (PP Muhammadiyah), ada 18 mantan ketua umum, wakil ketua, dan pengurus Pemuda Muhammadiyah baik dari pusat dan wilayah. Makanya, dalam sambutan tadi, Ketua Umum menyatakan men-support semua alumni yang maju," sambungnya.

Makanya dalam kesempatan tersebut, seluruh alumni Pemuda Muhammadiyah yang menjadi calon PP Muhammadiyah diperkenalkan.[zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA