Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ini Pawai Ta'ruf di UI, Besok MTQ Mahasiswa Resmi Dibuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 31 Juli 2015, 10:14 WIB
Hari Ini Pawai Ta'ruf di UI, Besok MTQ Mahasiswa Resmi Dibuka
ilustrasi
rmol news logo Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) XIV secara resmi akan dibuka besok (Sabtu, 1/8) pukul 19.00-20.30 di Balairung Universitas Indonesia, kampus Depok.

Sebanyak 1.863 mahasiswa dari 167 Perguruan Tinggi di Indonesia akan bersama-sama hadir pada upaca pembukaan MTQMN XIV ini.  

Sebelum mengikuti upacara pembukaan, ribuan mahasiswa peserta MTQMN XIV akan bersama-sama melakukan Pawai Ta’aruf di kompleks Kampus UI Depok siang nanti (Jumat, 31/7) pukul 14.00 WIB - 17.00 WIB.

"UI berpartisipasi pada saluruh musabaqah yang dilombakan dengan mengirimkan perwakilan sebanyak 29 mahasiswa," jelas Kepala Humas dan KIP UI, Rifelly Dewi Astuti.

Pelaksanaan MTQMN yang tahun ini UI terpilih sebagai tuan rumah berkat kerjasama dengan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. MTQMN akan berlangsung sampai Jumat pekan depan (7/8).

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) adalah serangkaian event lomba membaca, menghafal, men-syarah Al-Qur’an serta aneka ragam jenis perlombaan mengenai kandungan Al Qur’an.

MTQ telah ada di Indonesia sejak tahun 1940-an ditandai dengan kemunculan Jami’iyyatul Qurro wal Huffadz yang didirikan oleh Nahdlatul Ulama.

Terdapat 13 jenis musabaqah yang akan dilombakan tahun ini, antara lain Debat pengetahuan Alquran dalam bahasa Inggris, Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah tartilil Quran, Musabaqah Qira’at Sab’ah, Musabaqah Hifzhil Quran untuk 1 Juz, 5 Juz dan 10 Juz serta Musabaqah Khaththil Quran.

Adapun cabang lomba yang tergolong baru diperlombakan adalah lomba desain aplikasi Alquran berbasis komputer. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA