Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

MUKTAMAR MUHAMMADIYAH

Tampung Aspirasi, Pemuda Muhammadiyah Kumpulkan Alumni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 31 Juli 2015, 07:58 WIB
Tampung Aspirasi, Pemuda Muhammadiyah Kumpulkan Alumni
rmol news logo Pemuda Muhammadiyah akan mengadakan Silaturrahim Nasional (Silatnas) pada Senin (3/8) mendatang di Ball Room Grand Hotel Clarion, Makassar. Silatnas tersebut akan dihadiri alumni Pemuda Muhammadiyah dari tingkat ranting, cabang, daerah, wilayah dan pusat.

"Silatnas ini untuk menyemarakan Muktamar Muhammadiyah ke-47,"  jelas Panitia Pusat Silatnas, Jasra Putra pagi ini (Jumat, 31/7).

Karena itu, dia mengundang secara terbuka kepada alumni Pemuda Muhammadiyah yang menghadiri muktamar baik sebagai peserta, calon atau pengembira untuk berkenan hadir dalam acara silatnas tersebut.

Dalam silatnas yang akan dibuka secara langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Din Syamsudin, akan ditampung aspirasi alumni Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia.

"Aspirasi ini nanti akan diperjuangkan dalam sidang-sidang Muktamar Muhammadiyah, baik bersifat program maupun kepemimpinan Muhammadiyah," lanjutnya.

Dia mengungkapkan, Pemuda Muhammadiyah berupaya menjaga keberlangsungan gagasan dan cita-cita Muhammadiyah untuk memajukan Indonesia yang lebih maju sesuai tema Silatnas "Merawat Nalar Berkemajuan untuk Indonesia Maju".

"Pemuda Muhammadiyah berkewajiban untuk mengimplementasikan cita-cita Muhammadiyah tersebut dalam konteks kepemudaan Indonesia secara kreatif dan inovatif serta memberikan solusi jitu terhadap problem kepemudaan hari ini," ungkap Ketua PP Pemuda Muhammadiyah bidang Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat ini.

Diperkirakan, sebanyak 500 orang alumni baik yang pernah aktif di ranting, cabang, daerah, wilayah maupun pusat akan meramaikan silatnas tersebut. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA