Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pentolan Relawan Jokowi Dukung Rizal Ramli Masuk Kabinet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 06 Juli 2015, 05:19 WIB
Pentolan Relawan Jokowi Dukung Rizal Ramli Masuk Kabinet
rizal ramli
rmol news logo Dukungan agar ekonom senior DR. Rizal Ramli menjadi Menteri Koordinator Perekonomian menggantikan Sofyan Djalil semakin menguat. Karena Rizal dinilai tepat menjadi tandem Menteri Keuangan saat ini, Bambang Brodjonegoro, menjadi arsitek perekonomian nasional di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Saya setuju," ungkap Jumhur Hidayat, Koordinator Aliansi Rakyat Merdeka yang pada Pilpres lalu menjadi relawan pendukung pasangan Jokowi-JK.

Dalam pesan singkat yang diterima Minggu malam, Jumhur menyampaikan itu mengomentari pendapat tokoh nasional HS Dillon. (Baca: HS Dillon Jagokan Duet Rizal Ramli dan Bambang Brodjonegoro)

Dillon menjelaskan, Rizal Ramli yang pada masa pemerintahan Abdurrahman Wahid pernah menjadi Ketua Bulog, Menko Perekonomian dan Menteri Keuangan memiliki pemahaman ekonomi struktural dan ekonomi kerakyatan. Di sisi lain, kemampuan ekonomi makronya tidak kalah dengan tokoh lain.

Selain itu, di mata Dillon, Rizal Ramli sosok yang berani melawan sistem yang tidak adil dan merugikan kepentingan nasional. Selama menjabat sebagai menteri di era Gus Dur, sambungnya, Rizal Ramli berani memperjuangan kepentingan nasional dalam negosiasi dengan lembaga keuangan internasional seperti Bank Dunia dan IMF.

Adapun Bambang Brodjonegoro, tambah Dillon, dikenal sebagai adalah sosok jujur dan pekerja keras. Menurutnya, kombinasi Rizal-Bambang diharapkan dapat menaikkan performa ekonomi kita.

Jumhur, mantan Kepala BNP2TKI yang juga tokoh buruh ini, sepakat dan yakin akan kebenaran penilaian Dillon tersebut. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA