Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemerintah Diharapkan Beralih ke Lampu Hemat Energi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 06 Juli 2015, 04:05 WIB
Pemerintah Diharapkan Beralih ke Lampu Hemat Energi
suasana di jalan Balaikota Makassar setelah dipasang LED ecoflux
rmol news logo Pemerintah diharapkan dapat menggunakan lampu LED alias Light Emitting Diode untuk semua penerangan jalan dan perkantoran agar bisa menghemat listrik di tengah keterbatasan kapasitas produksi listrik.

"Selain ramah lingkungan, LED bisa menghemat hingga 80-90 persen dari lampu biasa," jelas Direktur Utama PT Ara Media Nusantara, Yahya Abdul Habib, di Makassar (Minggu, 5/6).

Pemerintah Kota Makassar sendiri mulai membenahi lampu penerangan jalan dengan melakukan ujicoba pemasangan jenis LED. Uji coba dilakukan di Jalan Balaikota dengan memasang 7 titik lampu hemat energi ecoflux dengan daya yang hanya 80 watt.

Lampu LED yang merupakan sumbangan corporate social responsibility (CSR) dari PT Ara Media Nusantara dan PT Diva Energi Indonesia (DEI) ini, telah menyala terhitung mulai pukul 18.00 Wita.

Bos perusahaan distributor tunggal lampu ecoflux ini menambahkan, CSR yang telah diberikan ke Pemkot Makassar ini, sama dengan yang telah diberikan ke beberapa kota di Indonesia, salah satunya di Kota Palopo. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA