Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Ada Cara Lain, Jokowi harus Ganti Semua Menteri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 29 Juni 2015, 04:29 WIB
Tak Ada Cara Lain, Jokowi harus Ganti Semua Menteri
jokowi
rmol news logo Kinerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla terus mendapat sorotan. Bahkan dari kalangan pendukungnya sendiri.

PDIP, seperti disampaikan Wakil Sekjen Ahmad Basarah, menyorot tim ekonomi Kabinet Kerja yang belum menunjukkan prestasi bagus selama delapan bulan ini. Karena itu, Jokowi didesak untuk mereshuffle jajaran menteri di bidang ekonomi.

Namun di mata aktivis, yang berkinerja buruk tidak hanya jajaran menteri yang membidangi masalah ekonomi. Tapi semua menteri.

"Kami pikir jika Pak Presiden Joko mau bangsa ini selamat, alangkah baiknya Pak Joko mengevaluasi seluruh menteri untuk di-recall," ujar aktivis senior Haris Rusly dalam pesan singkatnya (Senin, 29/6).

"Sebaikanya seluruh menterinya diganti saja dengan figur baru yang profesional. Jadi recalling total terhadap seluruh menteri. Buat team work baru yang kompak, solid dan profesional dan berani," sambungnya.

"Jika hanya 7 menteri yang di-recall seperti yang sedang dikaji dan direncanakan saat ini, ibarat menggarami laut, tak ada pengaruh yang berarti, malah mungkin jadi masalah baru," demikian Haris Rusly. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA