Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringatan Harkitnas, Momentum Pemuda Berbenah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 20 Mei 2015, 18:00 WIB
Peringatan Harkitnas, Momentum Pemuda Berbenah
Ichwanul Muslimin
rmol news logo Para pemuda Indonesia, khususnya Jakarta diajak untuk merefleksikan makna Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap 20 Mei yang jatuh hari ini.

Dalam memperingati Harkitnas, seluruh Pemuda harus kembali kepada nilai-nilai peradaban yang hakiki. Yaitu, moral dan target perjuangan adalah perbaikan akhlak dan budi pekerti.

"(Harkitnas) harus dimaknai dalam arti spiritualitas di tengah momentum Isra Mi'raj Rasulullah SAW. Maka khusus untuk Pemuda wajib melakukan hijrah gerakan dari yang serba kurang dan lamban, menuju yang lebih produktif dan kreatif," tegas tokoh pemuda, Ichwanul Muslimin, dalam keterangan persnya (Rabu, 20/5).

Calon Ketua KNPI DKI Jakarta ini mengungkapkan, Indonesia adalah bangsa besar dengan keanekaragaman budaya serta agama. Karena itu, Indonesia punya modal dasar yang sangat kuat untuk jadi yang terbaik di antara yang terbaik di dunia ini.

"Modal dasar kita dimana kita memilih Pancasila sebagai fondasi ideologi kita. Selain itu kita juga punya potensi luas wilayah yang di dalamnya terkandung sumber daya yang jika dikelola dengan baik akan menjadikan NKRI negara adidaya yang baru," jelas fungsionaris MKGR yang akrab disapa Anul ini.

Dari itu semua yang paling penting adalah bangsa ini memiliki sumber daya manusia muda yang dikenal dengan sebutan Pemuda sebagai aset bangsa yang paling strategis di antara semuanya. "Pemuda adalah aset bangsa yang wajib dijaga dan dikembangkan. Karena nasib bangsa ini ke depan berada di pundak mereka semua," imbuhnya.

Makanya, momentum peringatan Harkitnas tahun ini harus dimaknai sebagai hijrahnya pergerakan kaum muda, dengan memgembalikan ruh pergerakan kepada jalur yang benar sesuai dengan cita-cita para pahlawan.

"Sebagai pemuda kita harus kembali ke jalur perjuangan dimana pergerakan yang dibangun adalah sepenuhnya di persembahkan bagi kemajuan bangsa ini," pungkasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA