Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Front Page Bongkar Mimpi Poros Maritim Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ade-mulyana-1'>ADE MULYANA</a>
LAPORAN: ADE MULYANA
  • Minggu, 10 Mei 2015, 14:13 WIB
rmol news logo Presiden Joko Widodo ingin Indonesia memainkan peranan yang lebih besar dan lebih signifikan dalam percaturan politik regional dan global, menjadi poros maritim dunia, menguasai samudera seperti pernah dilakukan oleh nenek moyang kita.

Sejumlah gebrakan awal sudah ditempuh Jokowi, antara lain membentuk kementerian koordinator bidang maritim.

Mampukah Indonesia kembali tampil sebagai penguasa samudera dunia? Apakah keinginan menjadi poros maritim dunia hanya slogan kalangan elit saja? Begitu antara lain pertanyaan-pertanyaan yang mengemukan dan tentu saja publik menanti jawabannya.

Untuk itulah, Front Page RMOL mencoba mengulasnya secara detail melalui diskusi pekan ini.

Mengangkat tema "Membongkar Mimpi Poros Maritim Jokowi", diskusi menghadirkan Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Djasarmen Purba, mantan Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) Laksdya (purn) Didik H Purnomo, Bupati Purwakarta Deddy Mulyadi dan aktivis pro demokrasi dari Gerakan Indonesia Bersih Adhie M Massardi.

Diskusi yang digelar hasil kerjasama dengan Forum Senator untuk Rakyat ini di gelar Bakoel Coffee, Jakarta, Minggu (10/5) siang ini. Saat informasi ini dipublikasikan, diskusi tengah berlangsung.[dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA