Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua MPR Dedikasikan "Democracy Award" untuk Pegiat Politik Kebangsaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 29 April 2015, 21:29 WIB
Ketua MPR Dedikasikan "Democracy Award" untuk Pegiat Politik Kebangsaan
rmol news logo Ketua MPR Zulifli Hasan menyambut baik pemberian gelar Democracy Award dari Kantor Berita Politik RMOL dalam acara Malam Budaya Manusia Bintang "Indonesia Poros Asia".

Ketua Umum DPP PAN ini mendedikasikan penghargaan yang ia terima tersebut kepada semua pihak yang mengembangkan "Politik Kebangsaan".

"Tentu ini satu kehormatan bagi teman-teman pencinta demokrasi," jelas Zulkifli Hasan dalam acara yang digelar di Balairung Soesilo Soedarman, Kementerian Pariwisata, Jakarta, malam ini (Rabu 29/4).

Dalam sambutannya, Zulkifi Hasan mengamini apa yang disampaikan Pemimpin Umum RMOL Grup, Teguh Santosa, bahwa waktu Indonesia lebih banyak dihabiskan untuk konstestasi politik, seperti Pilpres, Pileg, Pilkada.

Apalagi, setiap perhelatan pemilihan umum tersebut kerap diwarnai kegaduhan. Karena yang lebih ditonjolkan politik kelompok dan golongan. "Kalau politik tidak beruah, (politik) bisa kehilangan legitimasi," ungkapnya.

Karena itulah, Zulifli Hasan bersama pimpinan MPR lainnya mengembangkan "Politk Kebangsaan", yang bisa membawa kesejahteraan. "Ada saatnya kompetisi, ada saatnya bersama membangun negeri," jelas Ketua Umum DPP PAN ini.

Hal itu ia buktikan begitu dipilih sebagai Ketua MPR. Dia mengajak pimpinan MPR lainnya dan rakyat Indonesia secara keseluruhan untuk menyukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2014 lalu.

"Pelantikan Presiden harus kita sukseskan, apapun risikonya," tegas Zulkifli menyatakan tekadnya saat itu.

Karena bagi dia, sudah saatnya politik golongan dan kelompok ditinggalkan. "Saatnya kita adalah Indonesia, semua berhak menjadi apapun di Tanah Air kita," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA