Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Ahok, Buya Syafii Kecewa terhadap Sikap Lembek Partai Politik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 23 Maret 2015, 05:35 WIB
Dukung Ahok, Buya Syafii Kecewa terhadap Sikap Lembek Partai Politik
buya syafii
rmol news logo Tokoh senior Ahmad Syafii Maarif mendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) yang gigih dalam memperjuangkan sistem e-budgeting untuk APBD DKI 2015.

Menurutnya, Ahok tak kepalang tanggung pasang badan meski harus dikeroyok partai-partai di DPRD dalam urusan membela duit rakyat.

"Saya ikuti sepak terjang Ahok ini meskipun belum kenal secara pribadi. Dia sosok pemimpin petarung yang mungkin sudah putus urat takutnya," jelas Syafii Maarif, (Senin, 23/3).

"Saya rasa dia bersikap ngotot untuk hal sangat prinsipil yang selama ini nyaris tak tersentuh, memberantas permainan kotor dan kongkalingkong dalam penyusunan anggaran. Ini sudah jadi borok lama di Republik ini," sambung mantan Ketua PP Muhammadiyah yang akrab disapa Buya Syafii.

Dalam kesempatan yang sama, dia tidak bisa menutupi kekecewaannya terhadap partai-partai mempunyai wakil di DPRD DKI Jakarta. "Justru sangat mengecewakan sikap lembek partai-partai yang terlihat menjadi sumber masalahnya," ucap Ketua Tim Independen ini.

Karena dalam amatannya, kebanyakan pimpinan partai PDIP, PKS, Gerindra, PPP, Hanura, Demokrat, Golkar dan PKB justru bersikap mendua.

"Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari Hak Angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu," pungkas Buya Syafii Maarif. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA