Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KONFLIK ISTANA

Jokowi Lebih Percaya Luhut Panjaitan daripada Jusuf Kalla

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 06 Maret 2015, 03:45 WIB
Jokowi Lebih Percaya Luhut Panjaitan daripada Jusuf Kalla
luhut panjaitan
rmol news logo Penambahan kewenangan Luhut Panjaitan sebagai Kepala Staf Kepresidenan melalui Peraturan Presiden Nomor 26 Tahun 2015 membuat rumit sistem birokrasi Indonesia.

"Perpres ini berpotensi menimbulkan koordinasi yang berlebihan. Yang nantinya dapat menciptakan kesimpangsiuran koordinasi pemerintahan," jelas Direktur Gaspol Indonesia Virgandhi Prayudantoro, dalam keterangannya (Jumat, 6/6).

Menurutnya, Kebijakan yang diambil Presiden Jokowi ini membuat posisi Luhut Panjaitan layaknya Perdana Menteri. Ini bukti bahwa Jokowi lebih percaya pada Luhut daripada dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. (Baca: JK Kurang Sreg Jokowi Tambah Wewenang Luhut Panjaitan)

Nantinya wewenang Luhut  Panjaitan selaku kepala Staf Kepresidenan makin bertambah banyak. Mantan tim sukses Jokowi itu bakal punya otoritas untuk mengendalikan program prioritas nasional,” ujar Gandhi.

Karena dengan kewenangan tersebut, menurutnya, Luhut bisa memanggil menteri-menteri untuk membahas program nasional yang akan dijalani.

"Saya berharap ini bukan malah membuat jalannya pemerintah Indonesia menjadi mandek karena adanya tumpang tindih kewenangan tetapi bisa lebih baik lagi secara tinggal dibuktikan saja jangan hanya obral jabatan saja," tutupnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA