Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Banyak Kader Muhammadiyah yang Layak jadi Sekjen PAN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 04 Maret 2015, 03:41 WIB
Ada Banyak Kader Muhammadiyah yang Layak jadi Sekjen PAN
sunanto
rmol news logo Hubungan Muhammadiyah dan PAN diharapkan membaik pasca terpilihnya Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum periode 2015-2020 dalam Kongres IV pada 28 Februari-2 Maret kemarin.

Karena Zulkifli Hasan dinilai sebagai sosok yang tepat untuk menjadi jembatan kedua organisasi tersebut. Mengingat Ketua MPR RI itu merupakan warga Muhammadiyah bahkan pernah menjadi Ketua Lembaga Buruh Tani dan Nelayan PW Muhammadiyah DKI Jakarta.

Apalagi, jelang pelaksanaan Kongres di Bali, Zulkifli menyiratkan hal tersebut. Terbukti, dia menemui dua tokoh Muhammadiyah, Din Syamsuddin dan Ahmad Syafii Maarif.

"Sebagai organisasi yang lahir dari rahim Muhammadiyah, ini momentum yang tepat bagi PAN merekatkan kembali hubungan tersebut. PAN harus kembali ke ruh Muhammadiyah. Aspirasi dan nilai-nilai Muhammadiyah harus diperjuangkan," ujar Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Bidang Politik, Sunanto, (Rabu, 4/3).

Menurutnya, agar hubungan kedua organisasi tersebut semakin erat, sebaiknya Zulkifli Hasan mengangkat kader Muhammadiyah sebagai Sekretaris Jenderal. "Agar PAN tidak menjauh dari ibu kandungnya," ungkapnya.

Apalagi, dia menambahkan, ada banyak kader Muhammadiyah yang aktif di PAN sudah terbukti pengabdian dan prestasinya. Bahkan tak sedikit dari mereka punya jasa besar membesarkan partai berlambang matahari biru tersebut, mulai dari tingkat lokal sampai nasional.

"Tak sulit bagi Ketua Umum DPP PAN untuk menemukan kader Muhammadiyah yang punya kapasitas dan integritas untuk menduduki posisi itu (Sekjen)," tandas peneliti JPPR yang akrab disapa Cak Nanto ini. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA