Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kehilangan Visi, Peran KNPI Dipertanyakan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 17 Februari 2015, 14:59 WIB
Kehilangan Visi, Peran KNPI Dipertanyakan
rmol news logo Komite Nasional Pemuda Indonesia sampai detik ini tidak memberi kebermanfaatan yang jelas buat pemuda Indonesia. Bahkan KNPI cenderung destruktif bagi karakter dan mental pemuda Indonesia dewasa ini.

Menurut salah satu Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Virgo Sulianto Gohardi, KNPI telah kehilangan visi.

"KNPI sama sekali kali tidak memberikan inspirasi bagi pemuda Indonesia agar menjadi pemuda yang berkarakter kuat menjunjung nilai-nilai kebangsaan dan moral. Yang ada justru KNPI menjadi institusi sekumpulan pemburu rente," jelas Virgo (Selasa, 17/2).

Karena itu, dia akan mendorong empat organisasi Angkatan Muda Muhammadiyah (Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, dan Nasyiatul Aisyah) menolak pelaksanaan Kongres KNPI di Papua pada 24-28 Februari 2015 mendatang.

Karena, informasi yang beredar, pelaksanaan Kongres KNPI tahun ini tidak jelas dan berpotensi menjadi ajang praktek "rent seeking" oleh sekelompok aktivis organisasi kepemudaan.

"Bagaimana mungkin kita berharap ada perubahan yang positif bagi negeri ini bila mental pemuda-nya sudah dirusak oleh praktek dan prilaku rente seperti itu," tandasnya.

Bahkan, lebih jauh dia akan meminta empat organisasi kepemudaan Muhammadiyah itu untuk menarik diri dari KNPI. "Organisasi kepemudaan saya kira perlu bersikap tegas dengan cara menarik diri dari 'konsorsium OKP' di KNPI," tegasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA