Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Giring Koruptor Supaya Bersatu Melawan KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 16 Februari 2015, 15:35 WIB
Jokowi Giring Koruptor Supaya Bersatu Melawan KPK
dahnil (pegang mic)
rmol news logo Rakyat Indonesia mendukung Joko Widodo pada Pemilihan Presiden kemarin karena menilai mantan Gubernur DKI Jakarta itu bersih dan berkomitmen penuh terhadap pemberantasan korupsi.

Karena itu, Jokowi telah mengkhianati agenda pemberantasan korupsi yang telah dijanjikan ketika kampanye dulu kalau tetap melantik Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri hanya dengan modal keputusan pra peradilan yang diputuskan Hakim Sarpin Rizaldi.

"Presiden Joko Widodo akan berhadapan dengan publik," tegas Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak (Senin, 16/2).

Dahnil sendiri menilai putusan pra peradilan yang memenangkan Komjen Budi Gunawan itu melengkapi fakta bahwa Indonesia sedang dalam kondisi "masa kegelapan pemberantasan korupsi". Koruptor bersatu melakukan perlawanan terhadap upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh KPK.

"Polanya terlihat dengan terang," ungkapnya.

Menurutnya, Jokowi adalah orang yang paling bertanggungjawab terhadap kondisi tersebut. Bahkan dia yang menggiring masa kegelapan ini dimulai.

"Kelompok masyarakat sipil yang peduli dengan agenda pemberantasan korupsi tidak boleh berdiam diri, harus bersama bersatu melawan," demikian aktivis antikorupsi yang juga inisiator "Gerakan Berjamaah Melawan Korupsi" ini. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA