Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dahnil Simanjuntak Bantah KOKAM Mau Serang Kelompok Syiah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 13 Februari 2015, 19:35 WIB
Dahnil Simanjuntak Bantah KOKAM Mau Serang Kelompok Syiah
ilustrasi
rmol news logo Pemuda Muhammadiyah mendesak Kepolisian segera mengusut dan menangkap pelaku penyerangan kompleks perumahan Az-Zikra pimpinan Ustadz Arifin Ilham di Sentul, Bogor Rabu malam kemarin.

Sementara umat Islam diingatkan untuk tidak terprovokasi dengan  menuduh pihak tertentu seperti kelompok Syiah yang bertanggungjawab atas insiden penyerangan tersebut.

Demikian disampaikan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dalam keterangannya kepada pers (Jumat, 13/2).

"Saya kira penyerangan itu jelas kriminal sekaligus provokasi kepada umat Islam secara keseluruhan agar terjebak dalam konflik Sunni- Syiah, dimana di Indonesia, umat Islam mayoritas adalah Sunni," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dahnil juga membantah bahwa pihaknya  akan mengerahkan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) untuk menyerang balik kelompok Syiah yang dituduh melakukan penyerangan tersebut.

"Pemuda Muhammadiyah komit menjaga Harmoni antar umat seagama dan antar umat beragama, dan tidak akan terprovokasi dengan usaha memecah belah yang ingin dilakukan kelompok kepentingan tertentu. Salam,"  demikian Dahnil.

Sebelumnya, kelompok Syiah seperti Dewan Pengurus Pusat Ahlulbait Indonesia, membantah pihaknya terlibat dalam penyerangan dan penurunan spanduk di Area Perkampungan Majelis Azzikra asuhan K.H. Muhammad Arifin Ilham tersebut. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA