Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemuda Muhammadiyah: Koruptor harus Jadi Musuh Bersama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 09 Desember 2014, 18:41 WIB
Pemuda Muhammadiyah: Koruptor harus Jadi Musuh Bersama
ilustrasi
rmol news logo Melawan watak korup harus menjadi agenda utama bagi Indonesia. Karena watak korup para politisi, pejabat negara yang selama ini membuat hak-hak ekonomi dan pelayanan publik rakyat terampas.

Makanya, PR paling penting dari agenda revolusi mental Presiden Jokowi sesungguhnya adalah melawan korupsi. Bila agenda ini tidak menjadi prioritas Jokowi, jangan berharap besar negeri ini bisa berubah.

Demikian disampaikan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak kepada RMOL terkait Hari Antikorupsi se-dunia yang jatuh hari ini Selasa (9/12).

Terkait hal itu, Dahnil menegaskan, Pemuda Muhammadiyah akan terlibat lebih massif dalam agenda melawan praktek dan watak korup di Indonesia. Perlawanan terhadap korupsi akan menjadi agenda dakwah amar makruf yang utama bagi Pemuda Muhammadiyah beberapa waktu ke depan.

"Kami mengajak semua elemen bangsa untuk mari berubah bersama-sama dengan menjadikan perlawanan terhadap korupsi sebagai ibadah fardhu ain," tegasnya.

Sejalan dengan itu, Pemuda Muhammadiyah berharap adanya amandemen UU Tipikor dengan mendorong penguatan terhadap KPK dan memperberat hukuman bagi pelaku korupsi. Karena koruptor adalah penjahat HAM di era modern.

"Mereka merampas hak-hak jutaan rakyat. Maka hukuman berat seperti hukuman seumur hidup perlu diterapkan. Saya mengajak kepada rakyat Indonesia, organisasi Islam dan berbagai elemen masyarakat lainnya menjadikan koruptor sebagai musuh bersama, mereka pantas mendapat sanksi sosial yang berat," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA