Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dahnil Anzar Terpilih sebagai Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Minggu, 23 November 2014, 08:32 WIB
Dahnil Anzar Terpilih sebagai Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah
rmol news logo Dahnil Anzar Simanjuntak akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah periode 2014-2018 menggantikan Saleh Partaonan Daulay.

Hasil penghitungan suara sejak kemarin petang sampai pagi ini (Minggu, 23/11) di Asrama Haji, Padang, Sumatera Barat, Dahnil berhasil mengumpulkan sebanyak 450 suara dari peserta Muktamar XIV Pemuda Muhammadiyah.

Dia mengungguli lima calon lainnya, yakni Syahrul Hasan (334 suara), Rohmat Suprapto (64 suara), King Faisal (43 suara), Amirudin (33 suara), dan M. Aziz  (26 suara).

Dahnil Anzar pada periode 2010-2014 ini menjabat sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah di bidang Buruh, Tani dan Nelayan. Selain di Muhammadiyah, dia juga aktif di berbagai organisasi lainnya bahkan di tingkat di internasional. Saat ini dia menjabat President Religion for Peace Asia and Pacific Youth Interfaith Network (RfP-APYIN) 2014-2019. (Baca: Dahnil, Presiden RfP-APYIN yang Siap Memimpin Pemuda Muhammadiyah)

Dosen tetap Fakultas Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa, Serang, Banten ini juga dikenal sebagai pengamat ekonomi-politik dan penggiat anti korupsi yang kerap tampil di berbagai media cetak dan elektronik nasional. (Baca: Nalar Baru Gerakan Pemuda Muhammadiyah) [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA