Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muktamar XVI Pemuda Muhammadiyah Resmi Dibuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 21 November 2014, 16:48 WIB
Muktamar XVI Pemuda Muhammadiyah Resmi Dibuka
rmol news logo Muktamar XVI Pemuda Muhammadiyah resmi dibuka di GOR Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat, selepas shalat Jumat tadi, (21/11). Hadir sejumlah tokoh dalam Muktamar yang mengangkat tema "Meneguhkan Dakwah dan Meninggikan Moral untuk Indonesia yang Berkemajuan".

Mereka antara Ketua MPR Zulkifli Hasan, anggota DPR Ali Taher Parasong, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah yang juga Ketua Komisi VIII DPR Saleh P. Daulay, anggota DPR Anang Hermansyah dan Ketua PP Muhammadiyah Dahlan Rais yang membuka secara resmi.

Selain itu juga tampak para tokoh lokal seperti Gubernur Riau Irwan Prayitno, Wakil Gubernur Muslim Kasim, Wakil Ketua DPRD Guspardi Gaus, Wakil Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, dan Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Barat, Prof Rusdi HM.

Pembukaan ini berlangsung meriah. Seluruh peserta Muktamar yang datang dari berbagi daerah sekitar 1200 orang bersama warga Muhammadiyah dan masyarakat Sumbar lainnya memenuhi arena GOR yang berada di kawasan UNP tersebut.

Selain sambutan-sambutan, acara ini dimeriahkan dengan tari persembahan dan tari piring. Di akhir acara, Anang Hermansyah yang memang penyanyi kenamaan menghibur peserta. Dalam kesempatan tersebut, dia membawakan dua buah lagu. Bidadari Surga dan Setengah Hati.

Setelah pembukaan ini, peserta akan kembali melanjutkan rangkaian agenda Muktamar yang sudah dimulai tadi pagi di Asrama Haji.

Muktamar yang merupakan permusyawaratan tertinggi di Pemuda Muhammadiyah memiliki tiga agenda utama. Pertama, evaluasi terhadap perjalanan roda organisasi selama empat tahun terakhir. Kedua, penyusunan program kerja dan rekomendasi yang perlu dilaksanakan empat tahun ke depan. Dan ketiga, pemilihan Ketua Umum dan 12 orang formatur yang akan menyusun kepengurusan pemuda Muhammadiyah 2014-2018.

Dijadwalkan, Muktamar akan berakhir besok malam. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA