Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alasan Syaharuddin Alrif Mundur dari Bursa Calon Ketum Pemuda Muhammadiyah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 21 November 2014, 09:37 WIB
Alasan Syaharuddin Alrif Mundur dari Bursa Calon Ketum Pemuda Muhammadiyah
syaharuddin alrif
rmol news logo Syaharuddin Alrif memutuskan mundur dari bursa calon ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah. Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan ini merasa belum saatnya memimpin organisasi tersebut secara nasional.

"Saya belum saatnya menjadi ketua umum. Saya harus merasionalisasi diri," jelas Syahar di arena Muktamar XVI, Padang, Sumatera Barat (Jumat, 21/11).

Syahar sebenarnya punya modal untuk maju. Pasalnya, dari Sulsel sendiri ada 50 suara dalam Muktamar. Karena provinsi tersebut memiliki 23 Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah. Belum lagi dukungan dari semua peserta se-Sulawesi.

"Kalau dihitung-hitung sudah ada sekitar 200 suara," ungkapnya.

Namun, dia tetap memutuskan mundur. Karena baginya dalam memimpin sebuah organisasi harus melalui proses dan tahapan. Meski, masa jabatannya sebagai Ketua PWPM Sulsel akan berakhir empat bulan lagi.

"Setelah dari Sulsel, saya mengabdikan diri dulu di PP (pimpinan pusat) sebagai pengurus selama satu periode. Kalau ada umur panjang, insya Allah, muktamar berikutnya baru (saya) maju (sebagai calon ketua umum)," ungkapnya.

Apalagi, pengusaha muda ini punya tugas sebagai wakil rakyat dalam periode 2014-2019. Saat ini dia duduk sebagai anggota DPRD Sulawesi Selatan. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA