Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemuda Muhammadiyah harus Berperan di Tingkat Internasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 21 November 2014, 08:48 WIB
Pemuda Muhammadiyah harus Berperan di Tingkat Internasional
rmol news logo Pemuda Muhammadiyah periode 2014-2008 dituntut tidak lagi hanya berperan di tingkat nasional. Tapi juga harus bisa menunjukkan kiprahnya di tingkat mondial.

Harapan itu disampaikan Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Pariaman, Abrar Aziz di lokasi Muktamar XVI, Asrama Haji, Padang pagi ini (Jumat, 20/11).

"Apa yang sudah dirintis Bang Saleh harus dilanjutkan. Era sekarang, (Pemuda Muhammadiyah) harus dibawa ke dunia internasional," jelasnya.

Saleh yang dimakud Abrar adalah Saleh Partaonan Daulay, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah periode 2010-2014 yang sekarang masa jabatannya akan berakhir.

Abrar sendiri mengaku akan mendukung calon yang bisa membawa sayap ormas Muhammadiyah tersebut ke dunia internasional. Meski begitu dia belum memutuskan siapa dari enam calon Ketua Umum yang maju dalam Muktamar memenuhi kriteria tersebut.

"Ini sedang kami analisa. Tapi sejauh ini kami melihat, Dahnil bisa memenuhi harapan kami. Karena dia sudah sering tampil di acara-acara internasional," jelasnya.

Dahnil Anzar Simanjuntak merupakan salah satu calon ketua umum PP Pemuda Muhammadiyah. Dia sudah kerap tampil di banyak negara dalam kapasitasnya sebagai President Religion for Peace Asia and Pacific Youth Interfaith Network (RfP-APYIN) yang berbasis di New York.

Selain Dahnil, lima calon lainnya adalah Amiruddin, King Faisal Sulaiman, M. Aziz, Rohmat Suprapto, dan Syahrul Hasan. Syahruddin Alrif yang sebelumnya juga calon namun menyatakan mundur dalam sidang Tanwir tadi malam. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA