Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menerit Kapit Meq Ni akan Ramaikan Peringatan Sumpah Pemuda di Museum Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 30 Oktober 2014, 12:57 WIB
rmol news logo Tarian Menerit Kapit Meq Ni dari Kutai Kartanegara akan memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang digelar Kantor Berita Politik RMOL di Museum Nasional, Jumat malam besok (31/10).

Tarian yang mengisahkan dinamika perjalanan kehidupan umat manusia di dunia ini akan menjadi tari pembuka.

Wakil Pimres RMOL, Aldi Goeltom, mengatakan, sudah menjadi semacam tradisi menampilkan seni budaya daerah dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan kantor berita ini.

Di dalam peringatan yang bertema "Satukan Indonesia" itu, RMOL akan menyerahkan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang memiliki rekam jejak menonjol pada bidang kepemudaan.

Mereka antara lain adalah Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani; Menteri Kebudayaan, Pendidikan Dasar dan Menengah, Anis Baswedan; mantan kepala BNP2TKI, Jumhur Hidayat; Ketua DPR, Setya Novanto; Wakil Ketua DPR, Fadli Zon; politisi Gerindra, Aryo Djojohadikusumo; inisiator riset Gunung Padang, Andi Arief; Direktur Indonesia Maritime Institute, Y. Paonganan; profesional, Direktur Utama Jakpro, Budi Karya Sumadi;
dan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi serta Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari.

Bila tidak ada aral melintang Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko akan memberikan Orasi Peradaban yang mengemukakan ide-ide besar dalam pembangunan bangsa. Tidak hanya itu, di tengah rangkaian acara beberapa tokoh muda terpilih akan bergantian membacakan Keputusan Kongres Pemuda 1928 (Sumpah Pemuda) yang dilanjutkan dengan penandatanganan "Prasasti Satukan Indonesia".

Acara ini terbuka untuk umum. Setiap tamu yang hadir akan mendapatkan buku Pena Merah yang berisi biografi para tokoh yang menerima penghargaan malam besok. [dem]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA