Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mbah Rono Raih Penghargaan Dharma Widya Argya dari BNPB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 14 Oktober 2014, 07:33 WIB
Mbah Rono Raih Penghargaan Dharma Widya Argya dari BNPB
mbah rono
rmol news logo Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan Penghargaan Pengabdian Insan Kemanusiaan "Dharma Widya Argya" kepada Dr. Surono, Kepala Badan Geologi atas jasa-jasanya yang luar biasa dalam pengabdiannya untuk penanggulangan bencana erupsi gunungapi.

Penghargaan yang sama juga diberikan kepada Dr. Sri Woro B. Harijono,M.Sc, mantan Kepala BMKG untuk pengabdiannya dalam penanggulangan bencana hidrometeorologi.

Penghargaan tersebut diberikan Kepala BNPB, Dr. Syamsul Maarif, MSi dalam Malam Anugerah Tangguh Award 2014 di Bengkulu kemarin.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, menjelaskan, Dr. Surono atau yang kerap disapa Mbah Rono telah mendedikasikan ilmu pengetahuan yang dimilikinya untuk tugas kemanusiaan dalam penanggulangan bencana terkait erupsi gunungapi selama 30 tahun.

"Sedangkan Bu Woro telah berhasil membangun InaTEWS, Indonesia Tsunami Early Warning System. Sistem peringatan dini meteorologi, klimatologi dan geofisika yang terkait bencana disampaikan dengan dengan cepat dan akurat," tegas Sutopo.

Khusus kepada Mbah Rono, RMOL sendiri pernah memberikan penghargaan Guard of Nature dalam malam penghargaan Man of The Year tahun 2011 lalu. Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dan keahliannya tentang kegunungapian. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA