Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Sabar Gorky Aja Berprestasi, Kenapa Kita Tidak!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 28 Februari 2014, 18:17 WIB
Jokowi: Sabar Gorky Aja Berprestasi, Kenapa Kita Tidak<i>!</i>
Sabar dan Jokowi
rmol news logo . Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah berjuang keras agar ibukota negara menjadi kota yang layak dihuni kaum disabilitas atau penyandang cacat.

Berbagai cara dilakukan agar kaum disabilitas dapat menikmati fasilitas umum. Salah satunya adalah bus tingkat wisata yang menyediakan tempat duduk khusus untuk mereka dengan kelebihan khusus ini.

Secara pribadi, Gubernur DKI Joko Widodo juga mendukung penuh seluruh acara atau kegiatan yang diadakan untuk menghargai keberadaan penyandang disabilitas di Jakarta. Termasuk rencana Sabar Gorky dan Tim Ekspedisi Rakyat Merdeka mendaki Tugu Monumen Nasional.

Agar kegiatan bertema 'Enjoy Jakarta Enjoy Indonesia Tanpa Diskriminasi' berjalan lancar, Tim Ekspedisi Rakyat Merdeka kembali menemui Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo danKepala Dinas Pariwisata, Arie Budhiman di Balaikota, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat sore (27/2).

"Sempat tertunda karena masalah teknis kemarin. Tapi acara ini akan terus berlangsung. Kami akan segera kabarkan ke kawan-kawan media, makanya kami datang ke Pak Jokowi koordinasi mengenai kapan waktu yang paling tepat dilaksanakan," ujar Manajer Ekspedisi Rakyat Merdeka, Dar Edi Yoga di Balaikota Jakarta.

Sementara itu Jokowi mengatakan, dirinya mendukung penuh acara tersebut. Bagi mantan walikota Solo ini, Sabar Gorky bukan sosok asing. Selain sesama warga asli Solo, ternyata Jokowi selalu mengikuti sepak terjang pendaki peringkat empat dunia dalam kejuaran panjat dinding dunia di Paris 2012 lalu ini. Diantaranya saat Sabar menancapkan Merah Putih didi puncak Elbrus dan punak Kilimanjaro.

"Semua orang sudah melihat dia, kan. Sabar ini kan orang Solo. Naik mall dan semuanya ya saya sudah tahu banget. Sabar adalah atlet kelas dunia. Kelasnya dia sudah internasional. Dia adalah icon yang luar biasa, dunia mengakuinya," jelas Jokowi.

Jokowi juga menilai Sabar Gorky dapat memberi semangat bagi ribuan kaum disabilitas di Jakarta. Pria yang hobi mengenakan kemeja putih ini berharap acara pendakian Monas ini dapat menjadi contoh dan pemberi semangat bagi seluruh masyarakat DKI tanpa terkecuali agar tidak putus asa dalam kekurangannya.

"Kalau lihat Pak Sabar kita jadi tahu bersyukur atas anugerah yang diberi Tuhan ke kita. Beliau (Sabar Gorky) saja bisa berprestasi, jadi kenapa kita tidak," demikian politisi PDI Perjuangan ini. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA