Sembilan Calon Presiden 2024
Sembilan Calon Presiden 2024
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sabar Gorky, Sedikit Kecewa Tapi Tetap Semangat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 08 Desember 2013, 10:18 WIB
Sabar Gorky, Sedikit Kecewa Tapi Tetap Semangat
sabar gorky/rmol
rmol news logo Atlet tuna daksa (berkaki satu) dunia asal kota Solo, Sabar Gorky sedikit kecewa atas penundaan aksi pendakian Tugu Monumen Nasional (Monas), hari ini (Minggu, 8/12).

"Sedikit (kecewa). Tapi harus tetap semangat," ujar Sabar kepada wartawan di Silang Monas Jakarta, pagi ini (Minggu, 8/12).

"Namanya juga Sabar (Gorky), meski sabar (pendakian ditunda)," tambahnya bercanda.

Karena alasan pertimbangan teknis, aksi panjat Tugu Monas yang dimotori tim Ekspedisi Rakyat Merdeka ditunda. Dan akan digelar dalam waktu secepatnya.

Menurut Sabar, tantangan pendakian Monas sangat banyak, salah satunya adalah faktor cuaca. Sebab, karena tidak adanya bangunan lain di dekat Tugu Monas, bisa dipastikan hembusan angin akan kencang.

"Kita sampai puncak (monas) harus seizin Tuhan. Selain cuaca, tantangan yang paling berat adalah dari sendiri. Hari ini Tuhan belum izinkan," terang Sabar.

Ia hanya berharap, melaluai aksinya ini, kaum difabel mendapat sentuhan dari semua orang dan tidak mendapat perlakuan diskrimasi. Ke depan, kata Sabar, kaum difabel juga mendapatkan hak yang sama, seperti fasilitas yang aman dan nyaman. [rus]

ARTIKEL LAINNYA