Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Saya Baca Rakyat Merdeka Online Malam Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/dede-zaki-mubarok-1'>DEDE ZAKI MUBAROK</a>
LAPORAN: DEDE ZAKI MUBAROK
  • Kamis, 26 September 2013, 22:17 WIB
Jokowi: Saya Baca <i>Rakyat Merdeka Online</i> Malam Hari
Joko Widodo
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadikan Rakyat Merdeka Online (RMOL) sebagai salah satu referensi informasi utama yang dia baca.

Di sela kesibukan menjalankan tugas, Jokowi, demikian ia disapa, selalu menyempatkan membaca informasi dari Kantor Berita Politik itu.

"Saya baca Rakyat Merdeka Online malam (hari)," kata Jokowi saat bertandang ke redaksi Rakyat Merdeka Group, Gedung Graha Pena, Jakarta, sore tadi (Kamis, 26/9).

Mengenai pemberitaan yang kadang membuat kuping panas, Jokowi menganggap sebagai hal yang wajar. Justru, hal itu sebagai bagian dari check and balance yang dilakukan media.

"Rakyat Merdeka Online sudah bagus," katanya sambil tersenyum.

Pertengahan Maret 2013 lalu, Rakyat Merdeka Online memberikan anugerah Democracy Award kepada Jokowi. Pengharagaan serupa diberikan kepada tokoh perubahan DR. Rizal Ramli, pendiri Partai Bulan Bintang yang juga pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra, politisi senior Partai Demokrat Syarif Hasan, pendiri Lingkaran Survei Indonesia Denny JA, dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Democracy Award diberikan kepada Jokowi karena dianggap berjasa dalam memperkuat pondasi demokrasi di tanah air. Fenomena Jokowi yang dikenal dekat dengan rakyat dalam Pilgub DKI tahun lalu membuka cakrawala baru tentang pemimpin sejati, terkait dengan proses demokrasi di nusantara. [dzk]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA