Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HUT DKI KE-486

Mau Gratis Masuk 10 Museum di DKI? Ini Syaratnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 12 Mei 2013, 15:54 WIB
Mau Gratis Masuk 10 Museum di DKI? Ini Syaratnya
LOGO HUT DKI/IST
rmol news logo Pemerintah provinsi DKI Jakarta menyiapkan beragam acara untuk memanjakan warganya pada peringatan HUT ibukota ke-486 yang jatuh 22 Juni mendatang. Salah satunya dengan menggratiskan biaya masuk di 10 museum yang ada di wilayah Jakarta.

Seperti dilansir dari situs resmi Pemprov DKI, Beritajakarta.com, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman menyebutkan ada syaratnya bagi warga yang ingin masuk gratis di 10 museum tersebut.

"Dengan syarat, pengunjung yang menggunakan batik saja," kata Arie, Minggu (12/5).

Ia merinci ke-10 museum yang akan digratiskan di antaranya Museum Sejarah Jakarta, Museum Wayang, Museum Seni Rupa, Museum Keramik, Museum Bahari, Museum Djoang 45, Museum Tekstil, Museum MH Thamrin, serta Monumen Nasional (Monas).

"Tidak perlu tunjukan KTP yang penting pakai batik saja pengunjung akan digratiskan," ujarnya.

Sementara itu, untuk museum lainnya yang pengelolaannya di bawah instansi lain, akan dikoordinasikan untuk bisa digratiskan juga. Namun hal tersebut tergantung masing-masing pengelola.

"Yang di bawah kita ada 10 museum saja. Kita juga mencoba ke museum di bawah pengelola pihak lain, kalau bisa memberikan syukur," ucapnya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA