Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mari Elka Setuju Dibentuk Badan Pengelola Kota Tua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 10 Mei 2013, 20:49 WIB
Mari Elka Setuju Dibentuk Badan Pengelola Kota Tua
MARI ELKA PANGESTU DAN JOKO WIDODO/RMOL
rmol news logo Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Marie Elka Pangestu setuju dengan ide Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) untuk membentuk sebuah badan otorita khusus sebagai badan pengelola kawasan Kota Tua Jakarta.

"Kita akan benar-benar membuat semacam task force untuk mempelajari bagaimana (itu) bisa terwujud. Bagaimana pengelolaan dari Kota Tua itu bisa terkoordinasi dengan baik dan di dalam jangka menengah akan ada satu otorita yang akan mengoordinasi dan mengelolanya,” ujar Marie Elka usai bertemu dengan Jokowi di Balaikota, Jakarta (10/5).

Untuk itu, lanjutnya, proyek ini akan melibatkan beberapa kementerian di luar Pemprov DKI Jakarta, diantaranya Kementerian Keuangan (Kemenkeu), BUMN termasuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Marie Elka mengajak seluruh elemen tanpa terkecuali Pemprov DKI, tetap optimis membentuk citra baru kawasan Kota Tua di masa depan.

"Kita harus optimis atasi masalah koordinasi ini sehingga mimpi kita Kota Tua Jakarta bisa direvitalisasi menjadi pusat untuk kreativitas, pusat untuk sejarah bisa dipertahankan. Gedung-gedung yang merupakan cagar budaya bisa direvitalisasi dan dipergunakan kembali dengan baik, dan tentunya Kota Tua menjadi salah satu ikon wisata Jakarta bisa terwujud," demikian Jokowi.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA