Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditantang Walikota se-Belanda Main Bola, Jokowi Kuatir Ditabrak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 10 Mei 2013, 13:34 WIB
Ditantang Walikota se-Belanda Main Bola, Jokowi Kuatir Ditabrak
JOKO WIDODO/RMOL
rmol news logo Tim futsal para walikota se-Belanda mengajak tanding pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Rencananya pertandingan tersebut digelar sore ini (Jumat, 10/9) di Stadion Brojosumantri, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Pusat.

Ada sekitar 20 walikota se-Belanda yang berkunjung ke kantor Gubernur DKI Joko Widodo di Balaikota, Jakarta Pusat, pagi tadi. Para walikota tersebut merupakan anggota  Netherland Leprosy Relief (NLR), lembaga swadaya masyarakat yang bergerak dalam penanggulangan penderita penyakit lepra di seluruh dunia, salah satunya di Indonesia.

"Kunjungan persahabatan, antara walikota di Belanda. Ini kan baik," kata Joko Widodo usai bersilaturahmi dengan para walikota se-Belanda.  

Mereka datang ke Jakarta dalam upaya mencari dana untuk para penderita lepra di seluruh dunia. Salah satunya melalui pertandingan futsal. Sayangnya, Joko Widodo mengaku tidak bisa ikut bertanding dengan tim dari Presiden NLR yang juga Walikota Weert. Ia dan para walikota tersebut hanya sempat foto bersama.

"Nggak (main). Bodinya (pemain dari Belanda) kayak gitu, bodi saya begini, ditabrak gimana? Tabrak patah, gimana coba. Saya nggak ikut, hanya foto-foto di sini," ucap Jokowi dengan nada guyon.

Menurut data yang dirilis LSM tersebut, di tahun 2011 terdapat 20.023 kasus baru penyakit lepra yang 12 persen di antaranya adalah anak-anak. Selain itu, LSM yang telah membuka perwakilannya di Jakarta pada tahun 1998 itu mendukung program penanggulangan lepra di Indonesia sejak tahun 1967.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA