Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pepohonan Jalan H Saaba Dibabat Habis, Kasudin Taman Siap Selidiki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 09 Mei 2013, 17:44 WIB
rmol news logo Penopingan terhadap 30 pohon angsana yang ada di sepanjang Jalan H. Saaba, Meruya Selatan, Jalan H. Saaba, RW 3, Kelurahan Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, dilakukan atas permintaan warga setempat.

Warga kuatir kondisi pohon-pohon tersebut rawan ambruk oleh hembusan angin yang belakangan sering bertiup kencang. Dan idealnya, sesuai aturan, penopingan yang dilakukan harus menyisakan pohon setinggi tujuh meter.

Demikian dikatakan Kepala Seksi Jalur Sudin Pertamanan Jakarta Barat, Isdiantoro.

"Pastinya memang penopingan pohon tersebut dilakukan oleh petugas kami atas permintaan warga. Tapi bila nyatanya tidak sesuai aturan, maka akan saya cek terlebih dahulu," ucap Isdiantoro menanggapi protes warga Jalan H Saaba Meruya Selatan atas penopingan 30 pohon di wilayahnya yang hanya menyisakan setinggi 30 centimeter.

Jika ternyata melenceng dari aturan, lanjut Isdiantoro, maka tidak tertutup kemungkinan ada oknum petugasnya yang 'bermain'. Ia pun siap menindak tegas oknum sudin sesuai aturan yang berlaku bila terbukti.

Isdiantora menambahkan, sepanjang tahun 2013 ini  pihaknya tengah giat melakukan penopingan pohon. Diperkirakan, sudah ada ratusan pohon yang ditoping karena dianggap bisa membahayakan warga.

"Tapi, lokasinya dan jumlah pastinya berapa saya tidak hafal," kata Isdiantoro pula.[wid] 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA