Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Kecewa, Jalan H Saaba Jadi Tampak Gersang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 09 Mei 2013, 16:55 WIB
Warga Kecewa, Jalan H Saaba Jadi Tampak Gersang
MERUYA SELATAN/IST
rmol news logo Penopingan sekitar 30 pohon angsana yang berada di sepanjang Jalan H. Saaba, RW 3, Kelurahan Meruya Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat menuai protes warga setempat. Sebab, pemotongan pohon tersebut dilakukan hingga habis sampai tinggal batangnya yang hanya menyisakan 30 sentimeter.

"Kalau melihat kondisi pohon yang sudah tinggal batangnya saja pohon ini bukan ditoping, tapi dibabat habis dan tidak sesuai aturan," ujar Ardian (47) warga setempat.

Ardian akui memang penopingan pohon-pohon tersebut dilakukan Sudin Pertamanan Jakbar sejak pekan lalu atas permintaan warga. Kondisi pohon yang tumbuh besar dan rindang dikuatirkan warga rawan ambruk akibat hembusan angin yang belakangan ini sering bertiup kencang.

Namun tak disangka-sangka, hasil pengerjaannya tidak seperti diharapkan. Pohon-pohon yang ditoping justru terkesan dibabat habis. Warga pun merasa kecewa.

"Saat ini karena sudah botak maka sepanjang jalan jadi tampak gersang dan panas. Dan saya menduga pemotongan pohon tersebut hingga habis ada unsur kepentingan dari pemilik usaha yang ada di sepanjang jalan tersebut,” tengarai Ardian.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA