Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Ada Power Amplifier, Jokowi Peragakan Bass Pakai Mulut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 03 Mei 2013, 18:33 WIB
Tak Ada <i>Power Amplifier</i>, Jokowi Peragakan Bass Pakai Mulut
JOKO WIDODO/RMOL
rmol news logo Tak ada rotan, akar pun jadi. Begitulah ungkapan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) saat hendak memainkan gitar bass pemberian salah seorang personil band Metallica, Robert Trujillo di Balaikota, Jakarta Pusat, Jumat (3/5).

"Main gimana, Ini nyari ampli nggak ada, masak bem..bem..bem gitu," celetuk Joko Widodo mengeluarkan suara mirip bass sembari memegang gitar warna coklat bermerek Ibanez.

Pada gitar itu tertulis "Giving Back to Jokowi, Play That Cool Funky Bass". Namun apa mau dikata, power amplifier tak tersedia. Tanpa pikir panjang Jokowi pun mengeluarkan suara layaknya suara bass.

"Nggak ada kabelnya kok, dem..dem..dem..dem, gitu," candanya kepada wartawan.

Secara spesifik, Jokowi mengaku sebenarnya lebih menyukai drumer band bergenre metal tersebut. Layaknya fans, suami dari Iriana ini lalu membeberkan beberapa lagu Metallica yang menjadi favoritnya.

"Ya banyak, ada One, banyak tuh di mobil," ucapnya.

Pria kelahiran 21 Juni 1961 ini mengaku telah ngefans dengan Metallica sejak dirinya duduk di bangku SMA. Tidak hanya Metallica, termasuk Megadeth, Led Zeppelin, Deep Purple, Iron Maiden dan banyak lagi band berjendre metal di era 80'an yang disukainya.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA