Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Custom Bike Ramaikan Car Free Day di HI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 28 April 2013, 09:26 WIB
RMOL.Berbagai komunitas turut meramaikan hari bebas berkendaraan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta pada pagi ini (Minggu, 28/4).Salah satunya para pecinta sepeda ceper yang terhimpun dalam Indonesia Custom Bike.

Selain dari sepedanya yang unik, ciri khas komunitas tersebut bisa dilihat dari kaos yang dikenakan mereka. Setidaknya ada puluhan sepeda ceper hasil modifikasi sendiri yang berjejer di sekitaran Bundaran HI. Menurut salah satu anggota tertua komunitas itu, Jumadi, mereka hanya ingin membentuk wadah kreatifitas.

"(Juga) supaya hobi tersalurkan dan terarah," katanya saat ditemui Rakyat Merdeka Online di sekitar Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Pria yang memiliki bengkel sepeda Jum Custom ini juga bilang bahwa anggota Indonesia Custom Bike saat ini telah mencapai ribuan yang tersebar di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk daerah Jabodetabek, anggotanya mencapai ratusan.

Meski demikian, sifat keanggotaan itu tidak tetap dan tidak mengikat. Pria yang akrab disapa Jum ini juga menyebutkan bahwa kelompoknya itu terdiri dari bermacam-macam komunitas berbasis sepeda buatan seperti Forum Indonesia Custom Bicycle dan Low Rider Free York.[wid]
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA