Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Misa Keluarga di Katedral DKI Disesaki Jemaat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 31 Maret 2013, 14:27 WIB
Misa Keluarga di Katedral DKI Disesaki Jemaat
KATEDRAL DKI/IST
rmol news logo Gereja Katedral Jakarta tampak penuh sesak oleh para jemaat yang mengikuti misa keluarga, Minggu (31/3).

Misa keluarga ini sendiri dimulai sekitar pukul 11.0 0WIB yang dipimpin oleh Romo Eko Sulistyo. Misa dibuka dengan menyanyikan lagu pembuka dan seruan tobat. Lalu, dilanjutkan dengan pembacaan Bacaan I (Bacaan dari Kisah Para Rasul) disambung Bacaan II (Bacaan dari Surat Rasul Paulus kepada Umat Kolose). Kemudian Homili atau kotbah. Setelah itu baru masuk ke dalam Doa Syukur Agung atau Doa Konserkrasi Ekaristi Kudus. Pada puncaknya ini satu per satu anak berusia sekolah dasar diminta maju ke depan dan duduk di depan altar.

Suasana perayaan Paskah atau Kenaikan Isa Al Masih pun semakin ceria dan semarak dengan beragam telur dan boneka kecil dari kapas putih bergantung pada tangkai-tangkai pepohonan yang terdapat di sekitar tempat misa bertema 'Makin Beriman,Makin Bersaudara, Makin Berbelarasa" itu.  

Selama kurang lebih dua jam, misa keluarga akhirnya berakhir dengan ditandai pemberian berkat kepada anak-anak kecil dengan memercikkan air ke tubuh mereka. Sebagai informasi, rangkaian kegiatan Prapaskah dan Paskah di Gereja Katedral Jakarta juga akan diisi kegiatan Misa Tunggal pada sore nanti sekitar pukul 18.00 WIB.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA