Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Guruh Minta Jokowi Jalankan Wasiat Bung Karno

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 19 Maret 2013, 17:41 WIB
Guruh Minta Jokowi Jalankan Wasiat Bung Karno
GURUH SOEKARNOPUTRI/IST
rmol news logo Gubernur Joko Widodo bertemu putra Bung Karno, Guruh Soekarno Putra di Balaikota, Jakarta Pusat. Pertemuan keduanya membahas penyempurnaan bangunan Monumen Nasional.

Menurut Guruh, mendiang Bung Karno berpesan agar memindahkan pusaka Merah putih yang asli ke Monas.

"Tapi Bung Karno berpesan jangan dipindahkan ke Monas, kalau belum selesai dibangun," ungkap adik Megawati Soekarno Putri ini.
 
Putra bungsu Soekarno ini mengatakan, pembangunan Monas hingga saat ini sebetulnya belum rampung dan masih banyak yang harus dibenahi. Ia mencontohkan, seperti di bagian dalam Monas itu ada diorama yang masih perlu diperbaiki. Kemudian pada setiap sisi bangunan Monas mestinya ada patung banteng.

Guruh juga menyoroti kondisi Gedung Pola yang berada di Jalan Pegangsaan Timur, Jakarta Pusat, yang dirasakannya memprihatinkan dan tidak terawat. Ia meminta agar bangunan tersebut mendapat perhatian dari Jokowi. "Ya tidak terawat sama sekali itu, bahwa dulu sebagai tempat Proklamasi," katanya.

Terkait rencana Yayasan Bung Karno membangun Museum Bung Karno, kata Guruh, Jokowi berjanji akan turut membantu karena mengingat jasa ayahnya.

"Ini kan wasiatnya Bung Karno, bahwa barang-barang peninggalan Bung Karno tidak memberikan kepada ahli waris, tapi rakyat Indonesia," ucap Guruh.[wid]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA