Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalakhar Bakorkamla Salut Kepada Sabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 29 Maret 2011, 16:04 WIB
Kalakhar Bakorkamla Salut Kepada Sabar
Didik Heru Purnomo/Ist
RMOL. Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla), Laksamana Madya Didik Heru Purnomo mengaku salut kepada Sabar, pendaki tuna daksa yang akan mendaki dua puncak gunung tertinggi dunia, Elbrus dan Kilimanjaro.

"Saya salut dan  gembira karena seorang anak bangsa yang memiliki kekurangan tapi punya keinginan besar untuk mendaki gunung Elbrus dan Kilimanjaro," kata Didik ketika menerima Tim Ekspedisi Merdeka Elbrus dan Kilimanjaro di kantornya Selasa (30/3).

Didik juga mengajak semua kalangan turut mendukung dan mensukseskan kegiatan  Sabar.

"Misinya untuk mengharumkan nama bangsa dan negara, tentunya harus kita dukung penuh," kata Didik yang juga penasihat tim Merdeka.

Sementara Teguh Sentosa yang juga penasihat tim ekspedisi Merdeka kepada Didik menjelaskan bahwa awalnya hanya Rakyat Merdeka Online saja yang mendukung kegiatan Sabar tersebut namun pada perkembangannya Rakyat Merdeka Group juga memberikan dukungan penuh.

Dalam pertemuan itu Sabar menjelaskan persiapan yang dilakukan dalam menghadapi Event tersebut.

"Selain mendaki gunung di Indonesia, setiap hari saya bersepeda untuk jaga stamina," kata Sabar.

Sabar adalah pendaki Tuna Daksa. Kaki kanannya buntung karena kecelakaan kereta api. Dia adalah peraih emas panjat tebing tuna daksa Asia di Korea.[ade]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA