Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Mengenal Lebih Jauh Cakra Tubuh Manusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 12 Desember 2010, 22:04 WIB
Mengenal Lebih Jauh Cakra Tubuh Manusia
foto aura/ist
RMOL. Cakra merupakan pintu gerbang keluar masuknya energi yang ada di dalam diri manusia. Energi ini berupa gelombang elektromagnetik yang terus berputar dan biasa disebut dengan aura.

Cakra terdiri dari tiga bagian, yaitu Cakra Mayor, Cakra Minor, dan Cakra Mini. Total keseluruhan titik cakra ada 365 titik, sama seperti jumlah titik akupuntur dan sama pula dengan jumlah hari dalam satu tahun.

Hal itu diungkapkan oleh seorang ahli foto aura King Gunawan, saat berbincang dengan Rakyat Merdeka Online di tempat usahanya, Mall Mangga Dua Jakarta Pusat (Minggu, 12/12).

Menurutnya, Cakra Utama ada tujuh macam dan setiap cakra memiliki fungsinya masing-masing.

Ia menjelaskan, Cakra Mahkota terletak di atas kepala bagian tengah berisikan kemauan, cita-cita, rencana dan juga kehendak seseorang. Faktor rasio atau intelektual tergambar jelas dalam warna aura, yang bila warnanya tidak seimbang maka akan membuat seseorang terlalu mendewakan rasionya atau sebaliknya.

Cakra Mata Ketiga atau Cakra Agna terletak di antara dua alis dan mata. Sesuai dengan fungsinya, maka cakra ini sebagai pusat ide dan imajinasi seseorang. Dapat juga dikatakan, sebagai pusat intuisi dan kemampuan seseorang untuk mencari solusi atas masalah tanpa harus memperaktikannya dahulu.

"Bila warna aura di Cakra ini tidak seimbang perputaran energinya, maka mengakibatkan seseorang menjadi sangat terbatas ide-idenya atau sebaliknya dapat hidup dalam imajinasi," jelas King Gunawan yang mempelajari foto aura di negeri Paman Sam itu.

Selanjutnya, dijelaskan pula, Cakra Leher merupakan pusat energi yang indentik dengan pusat komunikasi kepribadian seseorang. Apakah seseorang komunikator yang handal atau berbakat seni tinggi, dapat diketahui lewat intensitas warna aura pada cakra ini.

Cakra Jantung yang terletak di sekitar tengah dada merupakan pusat dari energi yang dahsyat kekuatannya, karena menyangkut perasaan atau emosi seseorang sehingga perannya menjadi sangat signifikan. Perputaran energi yang tidak seimbang pada cakra ini sangat memungkinkan kehancuran pada hidup seseorang. Sedangkan Cakra Saraf Simpatis berada di sekitar pusar yang berfungsi untuk meregulasi energi kehidupan manusia. Melalui cakra ini seseorang dapat mengetahui seberapa produktif dirinya. Ketidak seimbangan pada cakra ini mengakibatkan orang terlalu percaya diri atau sebaliknya.

Cakra Seks terletak tidak jauh dari organ seks, yang secara harafiah merujuk pada aktivitas seks seseorang, yang ingin bersatu dengan orang lain. Ketidakseimbangan perputaran pada cakra ini mengakibatkan sesorang merasa kesepian atau ingin diperhatikan orang lain dan segala sesuatu yang menyebabkan kepuasan semu.

Cakra Akar atau Cakra Dasar yang terletak di sekitar tulang duduk merupakan sumber kekuatan dari seseorang untuk bertahan hidup, yang berkaitan dengan jasmani dan kenyataan materil. Ketidakseimbangan energi pada cakra ini mengakibatkan seseorang menjadi tidak berdaya dalam hidupnya, atau sebaliknya menjadi terobsesi mengejar keamanan material.

"Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan warna aura pada cakra, maka kita dapat mengetahui dengan jelas kepribadian seseorang," jelas King Gunawan yang juga memiliki kemampuan telepati. (wah)

EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA