CIMB Niaga Sembarangan Memvonis Nasabah Linglung

Senin, 16 September 2013, 17:11 WIB
KURANG lebih tiga bulan lalu, saya bersama ayah saya Bapak Soeratin Soeboer, ingin menarik uang di rekening atas nama Soeratin Soeboer di Bank CIMB Niaga Fatmawati, Jakarta Selatan.

Ternyata rekening tidak bisa ditarik dengan alasan dari pihak bank bahwa Bapak Soeratin Soeboer mengalami linglung atau pikun. Padahal, bank tidak memiliki surat keterangan dokter yang menerangkan hal tersebut.

Berdasarkan keterangan dari Ibu Agnes (staf CIMB Niaga) yang menanyakan ke bagian legal Bank Niaga, ternyata informasi soal sakit Bapak Soeratin didapatkan pihak bank dari Ibu Rosita, menantu Bapak Soeratin Soeboer. Rosita yang menyatakan bahwa Bapak Soeratin sakit linglung, namun tanpa disertai surat keterangan dokter ataupun rumah sakit.

Akibat kejadian itu, Bapak Soeratin merasa sangat terpukul sampai harus masuk rumah sakit. Baru pada bulan September ini kesehatan Beliau sudah pulih.

Sampai sekarang, respons dari Bank Niaga nihil walau beberapa kali dihubungi via telepon. Bahkan, pihak Bank Niaga melalui Ibu Agnes mengatakan, kalau mau menarik rekening Bapak Soeratin harus secara tanggung renteng. Aneh sekali, padahal Bapak Soeratin masih hidup dan tidak linglung.

Beberapa kali pihak Bapak Soeratin Soeboer menghubungi Ibu Lenny Carolina (branch manager Bank Niaga ) untuk bertemu di rumah, namun Ibu Lenny selalu menghindar dengan berbagai alasan.

Bapak Soeratin tidak mau datang lagi ke Bank Niaga karena belum ada kepastian apakah uangnya bisa ditarik dari rekeningnya. Hingga saat ini tidak ada respons dari Bank Niaga untuk menyelesaikan permasalahan ini.


*nama dan alamat lengkap ada pada redaksi


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOLLOW US

ARTIKEL LAINNYA