Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahok hingga RK-Suswono Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 04 Oktober 2024, 16:43 WIB
Ahok hingga RK-Suswono Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Jakarta
Ridwan Kamil-Suswono dan Ahmad Riza Patria menghadiri langsung pelantikan pimpinan DPRD Jakarta, Jumat (4/10)/RMOL
rmol news logo Rapat paripurna pengucapan sumpah dan janji 5 Pimpinan DPRD Jakarta masa jabatan 2024-2029, Jumat (4/10), dihadiri banyak tokoh.

Selain dihadiri anggota dewan Kebon Sirih dan Penjabat Gubernur Heru Budi Hartono, rapat paripurna kali ini juga mengundang anggota DPR RI terpilih dari Jakarta. Di antaranya Hidayat Nur Wahid dan Habib Aboe Bakar Alhabsyi serta anggota DPD RI dapil Jakarta Fahira Idris.

Tampak hadir pula mantan Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, serta mantan Wakil Gubernur Jakarta pendamping Anies Baswedan, Ahmad Riza Patria.

Menariknya, pasangan cagub-cawagub Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil dan Suswono ikut hadir dalam rapat paripurna kali ini.

Pimpinan DPRD sementara, Achmad Yani juga menyapa calon Gubernur Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung. Namun Pram belum terlihat di ruangan.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta, Augustinus menjelaskan, pihaknya tidak mengundang paslon cagub-cawagub. Kehadiran RK-Suswono merupakan undangan khusus dari pimpinan dewan yang dilantik.

"Dari calon Pimpinan DPRD yang akan dilantik hari ini, mereka mengundang relasi dan kolega dari unsur partai," jelas Augustinus.

Adapun Pimpinan DPRD Jakarta definitif akan diketuai Khoirudin yang merupakan anggota Fraksi PKS. Dia akan ditemani 4 Wakil Ketua, yakni Ima Mahdiah dari PDIP, Rany Mauliani (Gerindra), Wibi Andrino (Nasdem), dan Basri Baco (Golkar). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA